17 Agu 2017

Pelatihan Menulis Melampaui Batas Usia

PPPA Daarul Quran merilis buku “Yang Terlupa Yang Menyapa” dan pelatihan menulis feature di Hutan Pinus Mangunan, 12 Agustus 2017. (PPPA Daarul Quran Photo)

 

Buku “Yang Terlupa Yang Menyapa” ditulis langsung oleh sejumlah anak, di antaranya yang tinggal di pinggiran Kali Code, Yogyakarta. (PPPA Daarul Quran Photo)

Bandung Mawardi, pegiat literasi Solo yang juga pembicara rilis buku, mengatakan sebelum menulis, anak-anak dibiasakan berbicara menyampaikan pendapat mereka sendiri. (PPPA Daarul Quran Photo)

 

Salah seorang peserta, yang berusia belia, sedang melakukan praktik menulis feature di area Hutan Pinus Mangunan, Bantul. (PPPA Daarul Quran Photo)

 

Bukan hanya anak muda, seorang ibu juga menjadi peserta pelatihan menulis feature, membuktikan bahwa belajar tidak mengenal usia. (PPPA Daarul Quran Photo)

 

Saat pelatihan menulis feature, peserta diberi waktu 30 menit untuk menuangkan ide di selembar kertas atau catatan di ponsel. Tips menulis yang paling jitu adalah: memulai. (PPPA Daarul Quran Photo)

 

Pemateri pelatihan menulis feature adalah pengajar tetap di Aksara Institute, Rosmiyati Dewi Kandi. Setelah praktik, naskah peserta langsung dibahas tuntas. (PPPA Daarul Quran Photo)

 

Aksara Institute memang menawarkan pelatihan yang lebih banyak praktik ketimbang teori, meskipun tak mungkin melepaskan teori itu sendiri. (PPPA Daarul Quran Photo)

Leave a Reply