5 Mei 2020

#sabtubersamaaksara4: Membukukan Perjalanan ala Wartawan

Famega Syavira Putri adalah jurnalis perempuan yang hobi berkelana. Perjalanannya yang fenomenal dari Asia ke Afrika melalui jalur darat, dibukukan ke dalam KELANA. Latar belakang Famega sebagai wartawan memang membuatnya luwes dalam menulis, pemilihan sudut pandang ceritanya pun sangat menarik.

Dalam perjalanannya, ada total 18 negara di tiga benua yang dia kunjungi selama 4,5 bulan. Pasti ada banyak pengalaman menarik, segudang cerita yang layak untuk dibagikan, serta foto dan video yang tak terhitung jumlahnya.

 

Lantas, bagaimana Fame memilih peristiwa dan pengalaman yang penting untuk bukunya? Pengin tahu tips menulis dari wartawan BBC Indonesia? Ikuti syarat pendaftaran berikut:

  1. Terbuka untuk umum, usia minimal 17 tahun.
  2. Wajib mengikuti (follow) akun media sosial Aksara Institute.
  3. Bagikan (share) poster ini di akun kamu dan mention @aksarainstitute, untuk memudahkan kami mengonfirmasi keikutsertaan kamu.
  4. Lengkapi formulir pendaftaran di sini.

Tidak ada proses seleksi untuk mengikuti program #sabtubersamaaksara. Pendaftaran akan tetap dibuka hingga menit akhir sebelum waktu pelaksanaan.

Tapi, Aksara Institute akan mengunci ruang virtual Zoom jika peserta sudah mencapai maksimal 40 orang. Jadi, pastikan kamu sudah mengakses ruang virtual Zoom 15 menit sebelum kelas dimulai. (min)

 

Leave a Reply