25 Jun 2020

Pendaftaran Kelas Daring Literasi Media Khusus Non-Jabodetabek Dibuka

Kamu sudah baca artikel sebelumnya tentang bocoran materi Kelas Daring Literasi Media (KDLM), kan? Kalau belum, baca dulu  sebelum mendaftar. Jangan sampai, materi yang disampaikan Aksara Institute di kelas ini, enggak sesuai dengan ekspektasi.

Selain materi yang sudah disampaikan, pendaftaran Kelas Daring Literasi Media Angkatan I mulai dibuka hari ini hingga 12 Juli mendatang. Aksara menargetkan, jumlah peserta maksimal 40 orang dari berbagai daerah di luar Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi.

Kenapa sih kelas daring ini khusus untuk kamu yang bermukim di luar Jakarta dan sekitarnya? Karena, Aksara Institute sudah punya Kelas Literasi Media (KLM), bukan daring, yang biasanya hanya bisa dijangkau oleh mereka yang tinggal di sekitar Ibu Kota Jakarta. Malah, tahun ini KLM sudah masuk ke angkatan 7—karena digelar sejak tahun 2014.

Nah, setelah para peserta mendaftar, tim Aksara Institute akan melakukan seleksi para peserta mulai 13 sampai 26 Juli, untuk kemudian yang terpilih diumumkan keesokan harinya.

Bagaimana caranya supaya terpilih?

Simak baik-baik petunjuk yang ada di formulir pendaftaran. Ada ketentuan untuk harus menulis alasan dengan batas minimal dan maksimal jumlah kata yang harus dipenuhi. Pendaftar juga wajib mention atau tag akun media sosial Aksara Institute setelah melakukan pendaftaran.

Rincian persyaratan dan ketentuan untuk pendaftar yaitu:

  1. Khusus untuk peserta yang berdomisili di luar Jabodetabek, dan wajib follow akun @aksarainstitute.
  2. Latar belakang pendidikan dan pekerjaan apa pun, usia minimal 18 tahun.
  3. Pendaftar wajib membagikan (repost) poster ini di akun media sosial masing-masing dan mention @aksarainstitute.
  4. Mengisi formulir pendaftaran Kelas Daring Literasi Media Angkatan I. Formulir dapat diakses di sini.

Sudah cukup jelas kan? Selamat mendaftar!

Leave a Reply