Yuk! Daftar Kelas Daring Literasi Media Angkatan III

Aksara Institute kembali melaksanakan program Kelas Daring Literasi Media (KDLM). Pendaftaran KDLM Angkatan III dimulai hari ini, Selasa (1/6/2021) sampai dua pekan mendatang. KDLM merupakan program reguler Aksara yang fokus pada pendalaman materi soal jurnalistik dan media.

Seperti yang berlaku pada angkatan-angkatan sebelumnya, program ini gratis alias tidak dipungut biaya dan peserta juga akan mendapatkan sertifikat di akhir kegiatan. Karena tidak berbayar, bagi para peserta terpilih, diharapkan untuk berkomitmen mengikuti kelas sebanyak enam kali pertemuan.

Enam kali pertemuan tersebut terdiri dari lima kali kelas reguler dengan pemateri dari Aksara Institute, yang merupakan praktisi di bidang media, dan seorang pemateri tamu yang juga dari kalangan wartawan.

Mereka yang terpilih wajib mengikuti enam kali pertemuan tanpa terlambat dan mengerjakan tugas dari para mentor. Jika tidak, ada konsekuensi bagi peserta karena telah menyia-nyiakan kesempatan belajar, padahal ratusan pendaftar lain sangat ingin mengikuti Kelas ini.

Topik yang akan dibahas dan dipelajari dalam KDLM III di antaranya soal kode etik jurnalistik, bahasa Indonesia jurnalistik, penulisan berita, dan sejumlah topik lain yang relevan dengan jurnalisme dan media. Syarat dan ketentuan untuk mendaftar, bisa kamu lihat di Instagram @aksarainstitute. Untuk formulir pendaftaran, klik di sini.

Selamat mendaftar! Mari belajar!

Leave a Reply