Pendaftaran The Writer’s Workshop Angkatan II Dibuka!

Aksara Institute kembali menggelar program rutin The Writer’s Workshop (TWW) bertajuk “Mempelajari Penulisan Jurnalistik”. The Writer’s Workshop kali ini merupakan kali kedua setelah sukses menjalankan program yang sama pada September-November 2015.

The Writer’s Workshop tahun 2016 akan dilaksanakan selama tiga kali atau tiga angkatan. Untuk The Writer’s Workshop Angkatan II (TWW II) mulai dilaksanakan pada 6 Februari hingga 26 Maret 2016 atau sebanyak 8 kali pertemuan setiap hari Sabtu pukul 10.00-12.00 WIB.

The Writer's Workshop Angkatan II. (Dok. Aksara Institute)
The Writer’s Workshop Angkatan II. (Dok. Aksara Institute)

TWW II diselenggarakan atas kerja sama Aksara Institute dengan Perpustakaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan di Ruang Teater Perpustakaan. Target peserta yaitu 25 orang, jumlah yang cukup ideal agar seluruh peserta mendapat kesempatan terbaik untuk bertanya dan berdiskusi langsung dengan pemateri.

Ilustrasi. (Pexels.com)

Pemateri terdiri dari tiga orang yang memiliki pengalaman dan pengetahuan di bidang jurnalisme yaitu jurnalis Koran SINDO, jurnalis CNN Indonesia, dan mantan jurnalis The Wall Street Journal Indonesia.

Beberapa materi yang akan dipelajari dalam workshop ini adalah penulisan berita, penulisan feature, dan penulisan laporan mendalam. Dua materi penting lainnya yaitu etika jurnalistik dan bahasa Indonesia jurnalistik akan melekat pada setiap materi workshop.

Peserta diharapkan melakukan pendaftaran sebelum 3 Februari 2016. Namun Aksara akan menutup pendaftaran jika kuota 25 orang peserta sudah terpenuhi. Peserta yang mengikuti workshop ini akan mendapat sertifikat jika mengikuti minimal 6 kali pertemuan, dari total 8 kali pertemuan.

Aksara sangat berharap workshop ini bermanfaat bagi perkembangan Aksara maupun para peserta.

Silakan baca cara mendaftar dalam e-poster yang disertakan pada artikel ini.

 

Leave a Reply